Rabu, Februari 02, 2011

Driver Komputer di Internet

Cara Mudah Download Segala Macam Driver Komputer di Internet


Berawal dari temen yang tanya - tanya masalah driver dan gw sendiri juga bingung nyarinya ..... ha ha, soalnya gw sendiri juga bukan tukang jualan driver. Setelah jalan - jalan di Mozilla akhirnya sampai juga gw di depan rumah Mbah Google, sempat segan mo mampir tapi dengan hati berdebar - debar gw putusin untuk mengetuk pintunya yang sangat besar dan antik. Ternyata gw di sambut dengan senyum ramah tamah dan secangkir teh hangat serta sebungkus rokok Djagung Prima oleh Mbah Google yang usianya tergolong sangat tua, tapi gw sendiri gak tau berapa usia Mbah Google sekarang.
Dengan menikmati teh hangat dan sebatang rokok tadi, gw mulai bertanya pada Mbah Google tentang cara update driver dengan menggunakan id driver. Dengan tersenyum Mbah Google menunjukan sebuah alamat yang gw sendiri belom kenal, yaitu sebuah blog yang bernama wordpress, di sana gw di beritahu tentang cara update driver dengan menggunakan id driver.

Penjelasannya sebagai berikut :

1. Buka Control Panel klik dua kali icon System. Ke tab Hardware klik Device Manager. (Bisa juga dari Klik kanan icon My Computer pilih Properties)

2. Cari icon hardware yang bertanda tanya atau tanda seru. Berikut contoh gambarnya

3. Klik kanan Pilih Properties hardware yang akan didiownload drivernya.

4. Klik tab Details. Selanjutnya Copy kode id driver yang ada di dalam kotak, caranya klik kode id drivernya lalu tekan tombol Ctrl+C.

5. Selanjutnya kunjungi http://www.devid.info/id/ di web browser kamu.

6. Paste kode id hardware yang kita copy tadi lalu klik OK.

Saya rekomendasikan gunakan update driver yang paling baru dan sesuaikan dengan sistem operasi yang kamu gunakan. Selanjutnya Klik Unduh / Download di bagian kanan. Tunggu sebentar karena akan menyiapkan direct link download.

Klik link yang saya lingkari pada gambar untuk mendownload drivernya.

Sekarang masalah driver udah selesai, jadi mau install komputer walaupun tidak tau merk hardwarenya tidak masalah lagi. Setelah itu gw pamit sama Mbah Google karena harus ke tempat Facebook dan IRC . Special Thank buat Mbah Google dan Mbak Speedy karena jasa - jasanya.

☺TAMAT☺

Best Regards : spy_dol ( IRC #indowebster )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...